Senin, 09 November 2015

Resep Olahan Pisang

Resep Olahan Pisang, Bagi anda pecinta buah tentunya buah yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi anda tertutama bagi anda yang sengaja menanamnya di kebun. Buah pisnag sendiri memiliki berbagai jenis dan macamnya, seperti Pisang gepok, pisang raja dan lain sebagainya. 

Yang perlu anda ketahui adalah buah pisang ini memiliki berbagai manfaat bagi tubuh anda jika dimasak menggunakan resep olahan yang sesuai maka buah yang satu ini akan memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Manfaat Buah Pisang bagi tubuh adalah pisang mengandung  sekitar 136 kalori untuk setiap 100 gram yang secara kese;uruhan merupakan Karbohidrat. 

Buah ini mengandung bayak sekali Vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh seperti Vitamin C, Vitamin B komplek, dan serotinin yang berguna untuk fungsi otak anda. Di Indonesia sendiri yang kaya akan kulinernya, Buah yang satu ini sering dijadikan bahan utama Resep olahan kue yang  tentunya sangat nikmat dan tak jarang menjadi destinasi kuliner turis lokal maupun manca negara. 


Berikut ini adalah salah satu Resep Olahan Pisang :


1.    Resep Puding Pisang
Bahan :
a.    6 Buah pisang Raja , Kupas lalu tumbuk halus
b.    1 potomg roti
c.    3 butir telur ayam
d.    200 cc santan kental
e.    2 ½ sdm gula pasir
f.    Garam secukupnya
g.    Vanilli secukupnya
Cara membuat :
  • Langkah yang pertama yang perlu anda lakukan adalah mencampurkan telur dengan gula, pisang halus, santan,garam dan vanilli secukupnya dan roti kemudian aduk hingga rata.
  • Setelah semua adonan tercampur dengan rata, kemudian tuangkan adonan pisang tadi kedalam cetakan lalu kukus sampai matang.
  • Sajikan puding tadi ketika masih hangat.
Resep Olahan Pisang
Puding Pisang
2.    Banana Split
Bahan :
a.    5 buah strawberry
b.    5 buah pisang raja dipotong-potong
c.    25 gr gula pasir
d.    150 ml air
e.    1 sdt agar-agar bubuk
f.    500 gr es serut
g.    5 sdm susu kental manis
h.    3 sdm sirup merah
i.    100 gr meses
Cara membuat :
  • Pertama campurkan agar-agar bubuk dengan air dan gula hingga menjadi satu. Masak diatas api kecil sambil diaduk hingga mendidih]
  • Kemudian tuangkan ke dalam cetakan berbentuk persegi dan biarkan hingga adonan tadi menjadi dingindan mengeras setelah adonan mengeras, lalu potong-potong
  • Susunlah susu, pisang, strawberry, potongan agar-agar, es serut dan sorup merah tadi menjadi satu didalam gelas atau mangkuk.
  • Anda dapat langsung menyajikannya, atau dapat juga ditambahkan meses diatasnya jika anda berkenan.
Resep Olahan Pisang
Banana Split

Buah yang anda tanam di kebun dapat anda manfaatkan menjadi makanan, contohnya Resep Olahan pisang diatas. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan para pembaca.

0 comments

Posting Komentar