Kamis, 12 November 2015

Resep Olahan Cara Membuat Puding Buah Mangga

Resep olahan cara membuat puding buah mangga, Pada kali ini yang akan kita bahas adalah masakan puding dari bahan buah yang memiliki aroma harum yakni buah mangga. Mungkin sebagian dari anda sudah pernah mendengar puding buah mangga atau bahkan telah pernah mencobanya dirumah.

Jika anda memiliki pohon buah mangga dirumah, maka tidak ada salahnya jika anda mulai mencoba membuat Resep olahan ini. Nama buah mangga sendiri berasal dari Malayalam. Dengan rasanya yang manis dan asam, maka buah yang satu ini cocok untuk dijadikan resep olahan puding. Olahan puding yang memiliki tekstur yang lembut dapat juga dijadikan MPASI atau makanan pendamping ASI jika anda memiliki bayi.

Resep Olahan Cara Membuat Puding Buah Mangga
Puding Mangga

Buah mangga sendiri memiliki manfaat bagi tubuh kita, seperti halnya mencegah terjadinya kanker, dapat menurunkan kadar kolestrol jahat, dan dapat meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh. Karena begitu banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari buah mangga ini, maka buah yang satu ini sering dijadikan resep olahan seperti salah satunya puding mangga.

Resep olahan cara membuat puding buah mangga

 

Bahan :
100 gr Mangga
60 gr tepung beras yang telah dicairkan
150 ml air
1 bungkus agar-agar putih
150 ml susu cair

Cara membuat : 
  1. Langkah yang pertama yakni kupaslah buah mangga kemudian potong berbentuk dadu dan haluskan.
  2. Setelah itu rebuslah air hingga mendidih dan masukkan agar-agar serta tepung beras yang telah cair sambil diaduk rata lalu biarkan hingga mendidih.
  3. Jika agar-agar telah mendidih, lalu angkat dan masukan buah mangga yang telah dihaluskan kemudian aduk hingga merata.
  4. Jika telah diaduk hingga merata, tambahkanlah susu cair lalu aduk kembali hingga merata.
  5. Tuangkan adonan puding yang telah diaduk merata tadi kedalam cetakan puding yang telah anda sediakan.
  6. Lalu biarkan puding didalam cetakannya hingga mengeras .
  7. Setelah puding mengeras, maka anda dapat menyajikan resep olahan puding mannga ini untuk disantap bersama keluarga.
Jika anda memiliki bayi diatas 6 bulan dan telah siap untuk diberikan MPASI, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba resep olahan ini sebagai menu tambahan bagi bayai anda dirumah, selain teksturnya yang lembut, puding buah mangga ini juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh bayi anda. Semoga dengan adanya artikel Resep olahan cara membuat puding buah mangga ini dapat memberi manfaat bagi pembaca.

0 comments

Posting Komentar